Apa Pengertian Dari Kata Millennial?

Apa Pengertian Dari Kata Millennial

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan kata Millennial, namun apakah kita sudah paham dengan arti dari kata tersebut?  

Jika di kutip dari Wikipedia Millennial atau bisa juga di sebut Generasi Y(Gen Y) adalah kelompok demografi setelah Generasi X (Gen X). 

Demografi atau ilmu kependudukan adalah ilmu yang mempelajari dinamika kependudukan manusia. Demografi meliputi ukuran, struktur, dan distribusi penduduk, serta bagaimana jumlah penduduk berubah setiap waktu akibat kelahiran, kematian, migrasi, serta penuaan.  

Jadi bisa di simpulkan Millennial adalah sebutan untuk suatu generasi atau era kehidupan dalam berpenduduk. Dalam sumber Wikipedia menyebutkan bahwa "Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran."Generasi Millennial pada umumnya adalah anak-anak dari Generasi X (Gen X) yang pada saat ini sudah tua atau anak-anak dari Generasi Y (Gen Y) yang mulai beranjak dewasaDengan kata lain Generasi Millennial adalah orang-orang yang pada saat ini berusia 15-35 tahun.  

Nah jadi begitulah arti atau penjelasan dari kata Millennial, gimana nih udah mulai paham? apa masih kurang paham? kalo masih kurang paham mungkin dirimu yang enggan untuk memahami si '((. 

Apa Pengertian Dari Kata Millennial

Sebagai salah satu contoh nyatanya Generasi Millennial ini adalah erat kaitannya dengan perkembangan teknologi semisal pada saat ini begitu maraknya penggunaan aplikasi-aplikasi yang menggantikan uang kertas sebagai alat transaksi, seperti mengirim/transfer uang kini tidak usah kita repot-repot mengunjungi ATM atau Bank cukup dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking kita bisa dengan mudah mengirim/mentransfer uang kepada seseorang yang dituju.   

Apalagi yang akan ada selanjutnya di jaman Generasi Millennial ini ya, mungkin ada yang bisa menambahkan? Kalo ada silahkan tuliskan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.


Sendi Agustian

Berbagi kata-kata, cerita tentang pengalaman dan pemahaman. Juga sampingan dalam hal koding serta berbagi mengenai dunia Informasi Teknologi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama