Emoticon yang Menjadi Misteri

Pembukan

Bismillah, kali ini penulis akan sedikit sharing tentang sebuah emoticon yang mungkin belum banyak orang ketahui atau sering menggunakan emoticon ini namun tak tahu apa arti dan makna dari emoticonnya.

Emoticon apa itu? ya emoticon yang ada pada gambar cover tulisan ini yaitu emoticon "titik dua v" ini ":v" atau ini ":'v".

Emoticon tersebut sering sekali saya gunakan dalam ketika chatting, berkomentar, bahkan dalam postingan status WhatsApp  saya, sehingga ada beberapa orang yang menanyakan seperti ini.

Sehingga membuat saya terinspirasi untuk menjelaskannya dalam tulisan ini. Oke ga usah banyak cerita langsung aja nih.

Asal Mula Emoticon :v Ada

Jika teman-teman ada yang mengetahui permainan PACMAN pasti sudah ngeh dan tau bahwa emot itu berasal dari permainan tersebut. Permainan apa itu? Pacman adalah franchise video game Jepang yang diterbitkan dan dimiliki oleh Bandai Namco Entertainment, sebelumnya Namco.

Game yang lucu dan asik sekali pada jamannya:v game nya seperti ini

Arti Emoticon :v dan :'v

Nah setelah tau asal mulanya emoticon itu dari mana, sekarang kalian dapat mengartikan emoticon tersebut. Ya karena ketika pacman dimainkan seperti orang yang sedang tertawa jadi emoticon itu artinya tertawa.

Sedangkan ketika di tambahkan kutip satu menjadi seperti ini :'v itu berarti tertawa nya agak sedih atau bisa jadi tawa yang terpaksa. Seperti saat ketika kalian di becandain sama teman kalian, candaan itu lucu tetapi membuat hati kalian sakit.

Nah kurang lebih begitu saya mengartikannya.  

Alasan Kenapa Harus Pake Emoticon :v

Kalo ditanya alasannya, saya menggunakan emoticon ini karena:

Pertama emoticonnya simple ga perlu ribet cari-cari emoticon di keyboard atau emoticon di WhatsApp.

Ke dua, karena perasaan dan kondisi bisa terwakili dengan menggunakan emoticon tersebut.

Ke tiga, ini alasan yang paling mewakili sih menurut saya pribadi karena ketika malas membalas chatting dan untuk menghargai candaan yang sebenarnya gak lucu jadi saya gunakan saja emoticon itu hahaha :v  

Cara Main Game Pacman

Buat kalian yang penasaran dengan permainannya kalian bisa cari di browser dengan kata kunci "pacman" tanpa tanda kutip maka akan muncul seperti ini:  


kalian bisa langsung klik Mainkan dan selamat bermain. atau kalau mau cepat klik disini untuk bermain langsung.  

Penutup

Nah Sekian dulu untuk pembahasan sharing tentang misteri emoticon pacman kali ini, sekarang gimana sudah paham maksudnyakan? Coba kalian tulis alasan kalian kenapa menggunakan emoticon pacman di komentar sama ga alasannya seperti yang penulis sampaikan?

Thanks and see you next post!

Sendi Agustian

Berbagi kata-kata, cerita tentang pengalaman dan pemahaman. Juga sampingan dalam hal koding serta berbagi mengenai dunia Informasi Teknologi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama